loading...

Biak Siapkan Samberpasi jadi Kampung Inggris

Disparbud Biak Numfor siapkan Samberpasi sebagai Kampung Inggris
Warga di Pulau Samberpesi, Biak Numfor, Papua. (Foto: Istimewa)

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Biak Numfor, Papua, menyiapkan Pulau Samberpasi yang berada di Kepulauan Padaido/Aimando sebagai kawasan Kampung Inggris.

"Warga penghuni pulau Samberpasi dibekali latihan kemampuan Bahasa Inggris untuk menyambut kunjungan wisatawan mancanegara ke lokasi wisata," ucap Kepala Disparbud Biak Numfor, Yubelius Usior di Biak, Senin.

Ia menyebut, untuk menunjang rencana pendirian Kampung Inggris di Pulau Samberpasi disiapkan juga tenaga khusus untuk melatih warga mahir berbahasa Inggris.

Selain kampung Inggris, lanjut Yubelius, jajaran Disparbud Biak telah menyiapkan lokasi wisata Kampung Anggraidi/Paray sebagai lokasi kampung Jepang.

"Dijadikan kampung Jepang Karena wilayah Anggraidi distrik Biak Kota merupakan tempat berdirinya monumen perang dunia II yang setiap tahun menjadi tempat favorit turis Jepang," katanya.

Kadisparbud Yubelius mengatakan, desa wisata Samberpasi pada tahun anggaran 2015 Pemkab Biak Numfor telah menrampungkan berbagai fasilitas pendukung pariwisata diantaranya resort tempat menginap, jalan, listrik serta berbagai prasarana penunjang wisata lain.

Untuk pengoperasian desa wisata kampung Samberpasi, menurut Yubelius, aka diresmikan bersamaan dengan kegiatan musyaarah perencanaan pembangunan Kabupaten Biak Numfor.

"Bupati Biak Numfor Thomas Ondy akan membuka peresmian kampung wisata pulau Samberpasi sebagai pusat kegiatan wisata bahari dan budaya," kata Yubelius.

Menyinggung target kunjungan wisata ke Biak, Yubelius mengatakan sesuai dengan target diperkirakan mencapai 10 ribuan wisatawan nusantara dan mancanegara.

"Biak menjadi destinasi wisata bahari, sejarah dan budaya karena menyimpan berbagai keaslian alam yang indah serta daerah paling aman di Papua," ujarnya. (Antara)

0 Response to "Biak Siapkan Samberpasi jadi Kampung Inggris"

Post a Comment