loading...

Hinanya Kematian Mustafa Kemal Atatürk, Jasad Tidak Diterima Bumi





Sewaktu Mustafa Kemal Ataturk meninggal dunia, tidak seorang pun yang memandikan, mengafani dan menyolatkan mayatnya. Mayatnya diawetkan selama 9 hari 9 malam, sehingga adik perempuan beliau datang meminta ulama-ulama Turki memandikan, mengkafankan dan menyembahyangkannya. 

Di saat kematiannya, Allah telah mendatangkan beberapa penyakit kepadanya, sehingga merasakan siksaan yang demikian dahsyat, di antaranya adalah:
  1. Didatangkan penyakit kulit sampai ke kaki di mana ia merasa gatal-gatal seluruh tubuh.
  2. Sakit jantung.
  3. Penyakit darah tinggi.
  4. Panas sepanjang waktu, tidak pernah merasa dingin sehingga terpaksa diarahkan ke pemadam kebakaran untuk menyiram rumahnya 24 jam.
Mustafa Kamal Atatürk - Kematianya amat menyeksakan
Mustafa Kamal Atatürk - kematianya sangat menyiksa
Pembantu-pembantunya juga diarahkan untuk meletakkan potongan-potongan es di dalam selimut untuk mendinginkan tubuhnya. Maha Suci Allah, berbagai upaya itu tak dapat membuat rasa panas hilang. Karena tidak tahan dengan panas yang ditanggung, ia menjerit sehingga seluruh istana mendengar jeritan itu. 

Karena tidak tahan mendengar jeritan, mereka yang bertanggung jawab telah mengirimnya ke tengah lautan dan ditempatkan dalam perahu dengan harapan ia akan merasa sejuk. Menurut banyak sumber, ia dibawa ke tengah lautan ini karena ia merasa ketakutan ketika berada di istananya. Panasnya tak juga hilang! Pada 26 september 1938, ia pingsan selama 48 jam karena terlalu panas dan sadar setelah itu tetapi hilang ingatan. 
EtnaGrafi - Muzium tempat persemadian Mustafa Kamal Atatürk
EtnaGrafi - Museum tempat persemadian Mustafa Kamal Atatürk
Pada 9 November 1938, Kemal pingsan lagi selama 36 jam dan akhirnya meninggal dunia. Sewaktu dia meninggal, tidak seorang pun yang memandikan, mengkafani dan menyolatkan mayatnya. Mayatnya diawetkan selama 9 hari 9 malam, sehingga adik perempuan beliau datang meminta ulama-ulama Turki memandikan, mengkafani dan menyolatkannya.
 
Menurut banyak sumber, ketika dibawa ke pemakaman, mayatnya tidak mau masuk ke liang lahat. Disebabkan putus asa, akhirnya orang-orang yang menguburkan mayatnya mengawetkan mayat Ataturk sekali lagi dan dimasukkan ke museum yang diberi nama EtnaGrafi di Ankara selama 15 tahun atau sampai tahun 1953. Tiada tanah yang layak untuk menjadi kuburnya.


Karena tidak diterima tanah, mayatnya ditanam di dalam batu mar-mar.
Lima belas tahun kemudian yaitu pada tahun 1953, barulah mayatnya diletakkan di sebuah bukit di Ankara. Tubuhnya ditanam dalam satu bangunan marmer beratnya 44 ton. Mayatnya ditanam di celah-celah batu marmer. Apa yang menyedihkan, ulama-ulama saat itu mengatakan bahwa bukan hanya bumi Turki, seluruh bumi Allah ini tidak akan  menerima Kamal Atatürk.



Penokohan oleh Inggris yang Terencana
 
Dikenal sebagai 'Bapak Modernisasi Turki' dari prespektif Barat, beliau sebenarnya adalah tokoh yang meng'sekular'kan dan 'membunuh' syiar Islam di Turki. Siapa lagi jika bukan Mastafa Kamal (Kemal) Atatürk yang diberi gelar al-Ghazi (orang yang memerangi). Kata Atatürk berarti bapak orang Turki. Artaturk adalah orang yang bertanggung jawab meruntuhkan Khilafah Islam -Turki pada tahun 1343H (1924M). 

Dia dilahirkan pada tahun 1299 H (1880 M) di kota Salonika, Yunani yang ketika itu merupakan wilayah taklukan Khilafah Utsmani. Ayahnya bernama Ali Reda Afandi, berkerja sebagai penjaga di departemen Bea Cukai. Ada yang mengatakan ia adalah ayah tiri Atatürk dan bukan ayah kandungnya. 

Ada juga yang mengatakan nama Atatürk diberikan oleh Guru matematisnya yang bernama Mustafa. Mustafa bertugas di sekolah Atatürk yaitu sebuah sekolah menengah militer dan pada saat itulah dia tertarik dengan kemampuan Atatürk dalam bidang matematika lalu mengusulkan nama Mustafa Kamal. 

H.S. Armstrong, salah seorang pembantu Atatürk dalam bukunya yang berjudul al-Zi'bu al-Aghbar atau al-Hayah al Khasah li taghiyyah telah menulis:'Sesungguhnya Atatürk adalah dari keturunan Yahudi. nenek moyangnya adalah Yahudi yang pindah dari Spanyol ke kota Salonika.'
Golongan Yahudi ini dinamakan dengan Yahudi Daunamah yang terdiri dari 600 buah keluarga. Mereka mengklaim memeluk Islam pada tahun 1095H (1683M), tetapi masih menganut agama Yahudi secara sembunyi-sembunyi. Ini diakui sendiri oleh bekas Presiden Israel, Yitzak Zifi, dalam bukunya Daunamah terbitan tahun 1377H (1957M):Ada kelompok-kelompok agama yang masih menganggap diri mereka bagian dari Nabi Israel ...... Antara mereka ada satu kelompok yaitu kelompok Daunamah yang Islam hanya pada lahirnya tetapi mengamalkan ajaran Yahudi secara sembunyi-sembunyi. 

Ketika Mustafa kamal mencapai usia 12 tahun, ia memasuki Sekolah Angkatan Salonika. Kemudian beliau melanjutkan pelajaran di Akademi Militer Monasitar pada tahun 1302H (1885M). Pada tahun 1322H (1905M), ia memasuki akademi militer di Istanbul dan mengakhiri latihan militer pada tahun 1325H. (1907M). Kemudian, beliu telah ditugaskan di Kamp Militer Batalion ketiga di Salonika.Dari sinilah awal mula usaha Atatürk dalam memusuhi Khalifah Ottoman dan agama Islam.  

Dengan posisinya sebagai lulusan perguruan tinggi militer, dia telah mengingatkan teman pegawainya agar tidak tertipu dengan pemikiran dunia Islam. Dia telah mengubah ucapan Assalamu'alaikum kepada Marhaban Bikum (Selamat Datang). Aksi selanjutnya adalah dia mendirikan Organisasi Kebagsaan dan Kebebasan yang bertujuan untuk menghilangkan Pemerintah Ottoman yang menurutnya mengamalkan pemerintahan otoriter, tetapi sayangnya Organisasi Bersatu dan Maju yang ketika itu juga aktif menentang pemerintahan Islam telah menjadi batu penghalang bagi pergerakan Atatürk ini. 

Gambar Mustafa Kamal menonjol setelah meletusnya Perang Dunia Pertama ketika ia dipilih sebagai panglima pasukan ke -19 di Sinaq qal'ah. Timnya dapat mengalahkan tentara Inggris sebanyak dua kali di Semanjung Ghalibuli di Balkan Darnadil meskipun kekuatan tentara Inggris mampu mengalahkan tentara Artaturk. Dengan kemenangan tersebut, Atatürk dipromosikan menjadi kapten dan kemudian jenderal pada tahun 1335H. (1916M). Banyak pihak yang mengatakan bahwa kemenangan yang dicapai oleh Mustafa Kamal adalah kemenangan yang disengaja direncanakan oleh tentara Inggris sehingga reputasi Atatürk dipandang tinggi oleh Kerajaan Ottoman. Ini karena peperangan di antara tentara Ottoman dengan tentara Sekutu berlanjut selama beberapa hari tanpa adanya pihak mencapai kemenangan sehingga menyebabkan kedua belah pihak bertahan di kawasan masing-masing untuk beberapa bulan. Akirnya pihak Inggris secara mendadak tanpa disangka-sangka telah meninggalkan daerah pantai Ghalibuli. 

Pada tahun 1337H (1918M), Atatürk telah memimpin satu pasukan di Palestina.Dia telah menghentikan perang terhadap Inggris, musuh Pemerintah Kerajaan Ottoman secara mendadak dan mengizinkan Inggris bergerak ke sebelah utara tanpa mendapat tantangan. Saat itu alasanya ialah ia mengeluh sakit dan terlantar di Kem Nablus. Tindakannya itu telah menimbulkan berbagai spekualasi dan tanda tanya, lantas ia membawa pasukan ke utara sampai ke Damaskus. Di sana, ia telah mengeluarkan perintah supaya menghentikan perlawanan terhadap Inggris sekaligus membuka peluang ke Inggris untuk maju ke wilayah-wilayah Ottoman.

Setelah kekalahan Turki dan deklarasi gencatan senjata, Inggris meminta khalifah membubarkan Dewan Rakyat yang berkuasa menentukan kekuasaan khalifah. Setelah pembubaran itu, Inggris memicu pula huru hara dalam istana Kerajaan Ottoman selama periode dua tahun 1337 - 1338H (1918-1919M) dan meminta khalifah menghentikan angkara yang sengaja mereka rencanakan itu. Mereka kemudian mengusulkan Mustafa Kamal untuk memikul tugas tersebut. Ini supaya Mustafa dapat menjadi orang yang berupaya memenuhi aspirasi rakyat dan satu-satunya pejabat tinggi militer yang layak mendapat penghargaan dari pihak militer. 

Kedudukkan dan kehebatan Mustafa Kamal kini kian masyhur di mata orang banyak, sementara reputasi lembaga khalifah pula semakin menurun. Pada waktu yang sama ia telah merealisasikan perencanaan Pihak Sekutu untuk menguasai wilayah-wilayah Kerajaan Ottoman.Taktik yang digunakan oleh Inggris untuk menyukseskan rencana tersebut ialah dengan membebaskan Yunani dari penguasaan Izmir dan ini terang-terang bertentangan dengan teks perjanjian yang telah dimenteraikan oleh Pihak Sekutu. Semua ini berjalan dengan cepat sekali ketika tentara Yunani melepaskan tembakan kepada orang Islam Turki di jalan-jalan raya, memaksa mereka menanggalkan tarbus yang kemudian dipijak-pijak dengan kaki, menanggalkan burdah (cadar) yang dipakai oleh wanita Muslim, membakar perkampungan Islam di Izmir dan menyembelih orang Islam tanpa belas kasihan.

Di tengah-tengah kekacauan tersebut, kapal Ainabuli telah berlabuh di perairan Izmir di tengah-tengah armada laut Inggris dan Yunani, lalu Atatürk menuju ke Izmir dan mengerahkan segala kemampuannya dan memperlihatkan modus operandi yang menyakinkan dalam melawan Yunani. Atatürk mengutus telegram kepada khalifah untuk menjelaskan situasi yang genting ini. Akan tetapi pemerintah mendesak beliau pulang untuk menghindari Attaturk dari terus menimbulkan kekacauan. Khalifah mencoba membujuk Atatürk, tetapi ia tetap enggan pulang malahan mengirimkan telegram kepada Khalifah, "Saya akan tinggal di Anadul sehingga kemerdekaan dapat dicapai."


Atatürk mulai meluncurkan revolusi yang didukung sepenuhnya oleh Inggris. Ini merupakan keberhasilan besar bagi penokohan Attaturk. Hal ini terjadi ketika gerakan Attaturk telah diperkuat sejak awal oleh para pemimpin muda dan pemikir yang meletakkan syarat agar tidak melibatkan khalifah.
Pertempuran antara tentara Utsmaniyah dengan Yunani telah berlangsung selama satu setengah tahun. Selama pertempuran sedang terjadi, Pihak Sekutu telah mengumumkan bahwa mereka netral. Sungguh mengherankan karena senjata-senjata yang melawan Mustafa Kamal adalah dari Rusia hasil perencanaan rapi pihak Inggris di Busfor, sekalipun Rusia memang memusuhi Kerajaan Ottoman. 

Pada 23 Maret 1921M (1340H), tentara Yunani memicu kembali api perang. Pada bulan September tahun yang sama, pertempuran di antara kedua belah pihak terhenti ketika Yunani menarik keluar pasukannya dari Izmir. Dua hari setelah itu, tentara-tentara Ottoman mulai memasuki Izmir tanpa menggunakan kekerasan. 

Propaganda Barat telah membesar-besarkan kemenangan pimpinan Mustafa Kamal ini dan menyebarkannya dengan cepat ke negara-negara Islam. Orang Islam telah tertipu dengan tindakkan Mustafa yang berhasil memenuhi aspirasi mereka sehingga Ahmad Shauqi pernah memuji belaiu melalui sebuah qasidah yang mengumpamakan Atatürk seperti Khalid bin Walid: Maha Besar Allah betapa kemenangan yang penuh keajaiban, Khalid Turki hidupkanlah kembali, Khalid Arab. 

Sayangnya impian mereka yang tertipu dengan tindakan Mustafa tidak tercapai karena 3 Maret 1343H (1924M)., Tersiar berita tentang pembubaran Pemerintah Khalifah. Khalifah dan kerabat kerajaan telah diusir dari negara Turki, sementara dua kementerian yaitu Kementerian Wakaf dan Departemen Hukum Syari'ah telah dihapuskan. Sekolah-sekolah agama telah dikonversi menjadi sekolah-sekolah umum.

Musuh-musuh Islam melihat bahwa penghapusan Khilafah Islamiah bukanlah suatu hal mudah. Ia hanya akan tercapai dengan cara menonjolkan seorang pahlawan yang agung dan Mustafa adalah orang yang dijuluki pahlawan tersebut. 

Pihak Inggris telah melaksanakan rencana ini bersama Mustafa Kamal sendiri. Mereka juga telah membebaskan Yunani dari Izmir dengan mengklaim Mustafa adalah pahlawan nyata yang menyukseskan kemenangan tersebut. Seluruh rakyat mulai mempercayai hal ini dan bagi Inggris inilah waktu yang paling sesuai untuk memasukkan jarumnya untuk menghancurkan Islam. 

Selanjutnya, Inggris mengakui kemerdekaan Turki dan mendukung penuh Atatürk membubarkan pemerintahaan kekhalifahan. Pernah seorang anggota Parlemen Inggris mempertanyakan Lord Carrizon (Menteri Luar Inggris ketika itu) dalam Dewan Parlemen Inggris tentang pengakuan kemerdekaan Turki. Lord Carrizon membalas, "Apa yang terjadi adalah Turki telah dikuasai tanpa perlawanan karena kita telah menguasai kekuatan spiritualnya yaitu Sistem khilafah Islam".  

Syaikhul Islam, Mustafa Sabri setelah melarikan diri ke Mesir pernah berkata, "Memang mudah sekali Inggris membuat Mustafa Kamal sebagai pahlawan pada saat mereka menekan Khalifah dan mengulingkannya."

Kolonel Mustafa Kamal (4 dari kiri) bersama pegai-pejabat kelompok Anafarta, saatmemimpin kelompok itu pada Agustus 1915 di Gallipoli.
Atatürk melarang pakaian-pakaian Islam sebaliknya mewajibkan pemakaian busana-busana Barat. Dalam waktu beberapa tahun saja, dia telah berhasil menghapuskan perayaan Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Idul Adha serta melarang orang Islam mengerjakan Ibadah Haji. Dia juga menutup beberapa buah masjid, misalnya, mengubah Masjid Besar Aya Sofia menjadi sebuah museum.  

Dalam urusan pernikahan, Attaturk melarang poligami dan mengizinkan pernikahan wanita Islam dengan bukan Islam. Dia membatalkan libur hari Jumat, melarangkan azan dalam bahasa Arab dengan mengubahnya menjadi bahasa Turki. Disamping itu, belau turut menghapus penggunaan huruf-huruf Arab dalam penulisan dan mengubahnya menjadi huruf latin.Tindakan yang dilakukan oleh Atatürk ini nyata sekali telah memisahkan budaya Turki dari akar agama Islam dan menghapus satu ketentuan yang termaktub dalam Konstitusi Turki yaitu agama Islam sebagi agama resmi negara Turki. Atatürk berusaha dan berkerja keras untuk menghilangkan para penentangnya. 

Ia memerintahkan pembakaran koran-koran yang menentangnya, dan sekaligus pengawasan terhadap para ulama. Atatürk juga telah mendirikan Partai rakyat Republik pada tahun 1342H (1923M) dan membuat presidennya sampai belaiu meninggal dunia pada tahun 1357H (1938M). 

Kebijakan-Kebijakan Sekular Selama Pemerintahan
  1. Menyuruh wanita dan pria menari di depan umum. Dia sendiri pernah menari dengan seorang wanita di satu partai umum yang pertama di Ankara.
  2. Beliau pernah menegaskan bahwa "negara tidak akan maju kalau rakyatnya tidak cenderung ke pakaian modern."
  3. Mendorong minum arak secara terbuka.
  4. Mengarahkan Al-Quran dicetak dalam bahasa Turki.
  5. Mengubah azan ke dalam bahasa Turki. Turki sendiri diubah dengan membuang unsur-unsur Arab dan Persia.
  6. Mengambil arkitek- arsitek dari luar negara untuk memodernisasi Turki. Faktanya mereka diperintahkan mengukir patung-patung dan tugu-tugunya di seluruh kota Turki.
  7. Satu pidatonya di kota Belikesir di mana beliau dengan terang-terangannya mengatakan bahwa agama harus dipisahkan dengan urusan harian dan perlu dihapus untuk kemajuan.
  8. Agama Islam juga di buang sebagai Agama Resmi negara.
  9. Menyerang Islam secara terbuka dan terang-terangan.
  10. Undang-undang pernikahan terdaftar berdasarkan hukum barat.
  11. Mengubah Masjid Aya Sophia menjadi museum, ada beberapa masjid dijadikan gereja.
  12. Menutup masjid serta melarang dari shalat berjamaah.
  13. Menghapus Kementerian Wakaf dan membiarkan anak-anak yatim dan fakir miskin.
  14. Membatalkan hukum waris, faraid secara Islam.
  15. Menghapus penggunaan kalender Islam dan mengubah huruf Arab ke huruf Latin.
Sumber:
http://amekaw.com/2013/03/hinanya-kematian-mustafa-kamal-ataturk/
http://www.dramadunia.my/2014/11/jasad-tidak-diterima-bumimayat-mustafa.html

27 Responses to "Hinanya Kematian Mustafa Kemal Atatürk, Jasad Tidak Diterima Bumi"

  1. Ga pantes dia dapet gelar ataturk

    ReplyDelete
  2. Kesini karena ustadz Khalid Basalamah MA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ustadz khalid bermasalah x

      Delete
    2. @anonymous: situ penerus mustapa kemal laknatullah ?

      Delete
  3. Wah ternyata begitu ceritanya. Semoga aq kelak gak mati su'ul khotimah seperti itu sampai ditolak bumi, astagfirullah. Saya penasaran dari cerita Ustadz Abdul Somad, LC, MA. Islam harus Jaya di Indonesia dg cara yg terpuji & berakhlak, jangan sampai niru budaya barat yg menjajah demi agama. Allahuakbar.

    ReplyDelete
  4. Semoga menjadi pelajaran berharga bagi pemimpin yg mau berfikir. Dunia sementara, akhirat slama2nya...

    ReplyDelete
  5. MAKANYA UMAT ISLAM HARUS CERDAS DAN PUNYA jATI DIRI MUKMIN YG TAQWA, HINGGA TDK MAMPU TERTIPU OLEH MAKAR YAHUDI ((JEWS) DOKTRIN FREEMASON YG MEMANG DIREKAYASA MEMBODOHOI UMAT ISLAM UTK DIADU DOMBA OLEH REZIM ASING ASENG, MARILAH SAUDARA SEAQIDAH MUKMIN SEJATI DEMI ALLAH SWT PASTINYA MEREDHOI USAHA WARGA UMAT BERAGAMA REPUBLIK INDONESIA UTK MENDAULATKAN BUMI LELUHUR NKRI DARI ANCAMAN SILUMAN BERKEDOK PENCITRAAN YG INGIN MENGHANCUR LEBURKAN AGAMA ALLAH SWT, MOGA REPUBLIK INDONESIA MAJU SEJAHTERA AMAN NYAMAN BAHAGIA

    ReplyDelete
  6. masih aja ada yg gak percaya ya? ck ck ck

    ReplyDelete
  7. naga2 nya indonesia mau dibikin kaya turki ama rezim sekarang

    ReplyDelete
  8. naga2 nya indonesia mau dibikin kaya turki ama rezim sekarang

    ReplyDelete
  9. Knp ketika sampe d pmbhsan mayat tdk d terima bumi...tdk ada penjelasa mengenai pasal kejadian....?

    ReplyDelete
  10. Maksudnya ga diterima bumi gimana ya? Mohon penjelasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga bisa di kubur di dalam tanah gan

      Delete
    2. Ga bisa dikubur krn apa gan? Apa tanahnya jadi keras banget jd ga bisa digali... atau itu mayat ataturk dilempar keluar ama bumi atau gmn ceritanya...? Spy kita semua jd tambah pengetahuannya

      Delete
    3. Ga bisa dikubur krn apa gan? Apa tanahnya jadi keras banget jd ga bisa digali... atau itu mayat ataturk dilempar keluar ama bumi atau gmn ceritanya...? Spy kita semua jd tambah pengetahuannya

      Delete
    4. Kutipan “Saat mayatnya hendak ditanam, tanah tidak menerimanya (tak dapat dibayangkan bagaimana tanah tidak menerimanya).”

      Delete
  11. Ga pantes pake nama Islam yang mengandung kebaikan, ga pantes juga dapet gelar Ataturk, kasih aja gelar Al kadzab (pembohong) kayak musailamah

    ReplyDelete
  12. Penasaran belum prnh baca penjelasan rincinya sampe diambil kesimpulan tdk diterima bumi... apakah buminya ngomong ga nerima apa tanah susah digali atau gmn...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba searcing dulu deh kalau mayit yang tidak diterima dibumi

      Delete
  13. Mustafa Kemal laknatullah 'alaih. Dia biang kerok hancurnya khilafah islamiya. Pantas saja kata khilafah sangat ditakuti di seluruh dunia, termasuk di Indonesia akhir2 ini. Khilafah dianggap sebagai sesuatu yang merusak oleh mereka yang bermental barat seperti kisah di negeri Turki ini. Saya berharap semoga Allah membangkitkan kembali ghiroh khilafa dalam setiap sanubari muslim seluruh dunia. Aamiin

    ReplyDelete
  14. Ada beberapa yg bertanya, " tdk diterima bumi... apakah buminya ngomong ga nerima apa tanah susah digali"
    menurut saya tidak diterima bumi, mungkin terjadi kejanggalan saat akan dilakukan penguburan secara islami, sepengetahuan saya yg sering terjadi adalah munculnya sumber air pada liang lahat, tanahnya menyempit meskipun beberapa kali dilakukan penggalian ulang.
    ini biasa terjadi bila yg mati adalah org yg dimurkai tuhan pencipta bumi..
    meskipun dia muslim, tergantung masa hidupnya..

    ReplyDelete
  15. Ada beberapa yg bertanya, " tdk diterima bumi... apakah buminya ngomong ga nerima apa tanah susah digali"
    menurut saya tidak diterima bumi, mungkin terjadi kejanggalan saat akan dilakukan penguburan secara islami, sepengetahuan saya yg sering terjadi adalah munculnya sumber air pada liang lahat, tanahnya menyempit meskipun beberapa kali dilakukan penggalian ulang.
    ini biasa terjadi bila yg mati adalah org yg dimurkai tuhan pencipta bumi..
    meskipun dia muslim, tergantung masa hidupnya..

    ReplyDelete
  16. Fir'aun kedua setelah fir'aun pertama di Mesir. Sekarang fir'aun muncul di Turki yang bernama Mustafa Kemal Ataturk Laknatullah.

    ReplyDelete