loading...

Tim Percepatan Pemekaran Prov Papua Barat Daya Dilantik Gubernur Papua Barat

Peneguhan Tim Pemekaran Calon Provinsi Papua Barat Daya (PBD) dan Peresmian Sekretariat Tim Percepatan Calon Provinsi PBD di halaman kantor Walikota Sorong oleh gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, dihadiri Bupati/Walikota se-Sorong Raya.

Kegiatan tersebut, dianggap sebagai roh percepatan pemekaran calon Provinsi PBD yang akan hadir sebagai representasi masyarakat lima kabupaten satu kota di Sorong Raya.

“Pada prinsipnya gubernur Papua Barat dukung pemekaran Provinsi Papua Barat Daya. Kepala Suku Besar Arfak juga mendukung pemekaran ini, tinggal bagaimana Jakarta yang menentukan,” ujar Gubernur, Senin (7/5).

Gubernur mengatakan pemekaran PBD dari Provinsi Papua Barat, telah diupayakan Tim Pemekaran Provinsi PBD sejak tahun 2010 silam, sebagai aspirasi dari masyarakat Sorong Raya.

Kehadiran kepala daerah lima kabupaten satu kota se-Sorong Raya, Kabupaten Sorong, Sorong Selatan, Raja Ampat, Tambrauw, Maybrat dan Kota Sorong merupakan bentuk dukungan penuh terhadap proses pemekaran PBD ini.

Gubernur menyadari sebelum pembentukan tim pemekaran PBD Papua dari pihak eksekutif sudah ada tim pemekaran PBD dari masyarakat sejak tahun 2006 silam.

“Diharapkan tim pemekaran yang dibentuk oleh masyarakat itu harus duduk sama-sama dengan tim yang baru dibentuk dari para kepala daerah, karena hal ini akan membantu proses ini dari sisi pembiayaan,” jelas Gubernur.

Peneguhan Tim Pemekaran Calon Provinsi Papua Barat Daya (PBD) dan Peresmian Sekretariat Tim Percepatan Calon Provinsi PBD ini berdasarkan Surat Keputusan Nomor.120.1/74/4/2108 tentang Pembentukan Tim Pemekaran Provinsi Papua Barat Daya dari Papua Barat. 


Sumber: FB Humas Sorong Raya

0 Response to "Tim Percepatan Pemekaran Prov Papua Barat Daya Dilantik Gubernur Papua Barat"

Post a Comment