loading...

Muh. Kholil, Tukang Ojek di Puncak Jaya Ini Tewas Ditembak dan Dipanah Kriminal Bersenjata

Tukang ojek tewas ditembak dan dipanah oleh KKB di Puncak Jaya, Papua, Jumat (4/8) (Foto: IstimewaHumas Polda Papua)
Seorang tukang ojek di Puncak Jaya, Papua, atas nama Muhammad Kholil ditemukan tewas ditembak dan dipanah oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB). Kholil sebelumnya diketahui tengah mengantar penumpang dari Mulia menuju Distrik Mewuluk.

"Muhammad Kholil itu ditemukan anggota Polres Puncak Jaya meninggal akibat luka tembak di kepala dan kena panah di badannya," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal, Jumat (4/8/2017).

Awalnya rekan Kholil sesama tukang ojek curiga kepada Kholil, yang tak urung kembali setelah mengantar penumpang ke Distrik Mewuluk. Kholil seharusnya telah kembali ke Mulia pada pukul 14.00 WIT.

Rekan Kholil sesama tukang ojek kemudian melapor ke Polres Puncak Jaya karena Kholil belum tiba di Mulia hingga pukul 15.00 WIT. Personel Polres Puncak Jaya bersama anggota Yonif 753/Raider langsung menyusuri jalan di Distrik Mewulok dan menemukan Kholil tewas dengan 4 luka akibat anak panah.

"Korban diduga dihadang kelompok KKB (kelompok kriminal bersenjata) saat Muhammad Kholil pulang mengantar penumpangnya dari Distrik Mewulok, tepatnya di Kampung Yambindugun, Distrik Mewoluk, hingga dianiaya dan ditembak dengan jarak dekat," ungkap Kamal.

Sempat terjadi baku tembak antara aparat polisi-TNI dan kelompok kriminal bersenjata di Puncak Jaya, Papua. Baku tembak terjadi saat aparat gabungan mengevakuasi tukang ojek atas nama Muhammad Kholil.

"Saat anggota Polres Puncak Jaya mengevakuasi korban, anggota ditembaki oleh KKB sehingga anggota langsung membalas dengan tembakan dan terjadi baku tembak 30 menit," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal, Jumat (4/8/2017).

Penyerangan itu dilakukan KKB pimpinan Tendison Enumbi. Belum diketahui apakah ada korban tewas dari pihak KKB.

"Belum diketahui apakah ada korban jiwa dari pihak mereka di saat terjadi baku tembak," paparnya.

Jenazah Kholil akhirnya bisa dievakuasi ke RSUD Mulia pada Jumat (4/8) pukul 18.00 WIT, untuk keperluan visum. Hasil sementara menunjukkan korban meninggal karena banyaknya luka di bagian kepala.

Hari ini, jenazah Kholil akan dipulangkan ke Pasuruan, Jatim.

"Rencananya, korban besok (hari ini) akan diterbangkan ke kampung halamannya di Pasuruan," ujar Kamal.

Sumber: Detik

0 Response to "Muh. Kholil, Tukang Ojek di Puncak Jaya Ini Tewas Ditembak dan Dipanah Kriminal Bersenjata"

Post a Comment