loading...

Suka Begadang? Ini Tips Jaga Kebugaran

Ilustrasi Insomnia.
Ilustrasi Insomnia.
Tidak sedikit orang yang suka begadang hingga dini hari. Apalagi musim-musim menjelang akhir kompetisi sepak bola di liga-liga dunia seperti saat ini. Begadang hingga menjelang pagi pun dilakukan untuk menyaksikan tim kesayangan bertanding.

Namun, menjaga kesehatan tetap harus dilakukan. Bagaimana? Ini tipsnya:

1. Konsumsi vitamin
Vitamin berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh. Hal ini sangat diperlukan, mengingat begadang menguras banyak energi dan bisa mengurangi daya tahan tubuh.

2. Tidur siang jika memungkinkan
Tidur siang, meski sebentar sangat membantu untuk mengurangi kantuk di malam hari. Tidur siang akan membuat kita lebih bugar saat begadang.

3.Perbanyak minum air putih dan jus buah
Biasanya orang begadang akan bersanding dengan kopi. Namun, kopi ternyata tidak baik untuk kesehatan. Perbanyak minum air putih atau jus buah akan lebih baik untuk kesehatan. Hindari susu, karena membuat mengantuk.

4.Makan makanan berserat
Makanan berserat akan menambah tenaga untuk begadang di malam hari. Sayur dan buah-buahan sangat baik untuk tubuh.

5.Jangan merokok
Bagi perokok, begadang tak akan lengkap tanpa rokok. Tapi ketahuilah, rokok sangat tidak baik untuk kesehatan, apalagi saat begadang. Karena akan memacu kerja jantung dan paru-paru menjadi lebih berat.

6.Minum madu
Madu sangat baik untuk kesehatan. Terutama untuk menjaga daya tahan tubuh.

Namun demikian, sebisa mungkin hindari begadang. Jika memang tidak terlalu penting, lebih baik anda beristirahat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh anda untuk beraktivitas keesokan hari. (rol/kabarpapua.net)

0 Response to "Suka Begadang? Ini Tips Jaga Kebugaran"

Post a Comment