loading...

Pemkot Jayapura Segera Beli Kapal Wisata Senilai Rp6 Miliar, Layani Teluk Humbolt dan Youtefa

Kapal Wisata Bali
Pemerintah Kota Jayapura, Papua, segera membeli kapal wisata senilai Rp6 miliar yang nantinya beroperasi mengelilingi Teluk Humbold dan Teluk Youtefa.

"Kapal wisata miliar rupiah itu nantinya mampu mengangkut sekitar 120 orang itu kini dalam tahap pengerjaan dan nantinya dikelola dinas perhubungan bekerja sama dengan dinas pariwisata kota," kata Walikota Jayapura Benhur Tommy Manu di Jayapura, Jumat (7/5/2016) seperti dikutip Antara.

Dia mengatakan, kapal tersebut nantinya akan beroperasi mengelilingi kedua teluk dan akan singgah di beberapa lokasi seperti pulau Mutu Debi, penangkapan penyu di Skouw dan lainnya.

Saat ini pemkot sedang menyiapkan masyarakat yang kampungnya menjadi lokasi persinggahan bagi kapal wisata sehingga mereka bisa menyediakan souvenir yang nantinya dijual kepada para penumpang kapal.

"Mudah-mudahan keberadaan kapal wisata milik pemkot dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat," ujar Tommy Mano.

Menurutnya, selain membeli kapal wisata yang akan mengelilingi Teluk Humbolt dan Teluk Youtefa pemkot juga sudah merencanakan untuk mereklamasi pantai yang ada didepan kantor gubernuran.

"Namun berapa panjang dan dana masih dalam perhitungan," kata Tommy Mano yang juga menjabat Ketua Umum Persipura.

Nantinya, lanjutnya, kawasan itu dijadikan lokasi wisata kuliner yang menyajikan berbagai makanan khas Indonesia.

Sementara itu untuk reklamasi pantai Dok 2 hingga kini belum dipastikan kapan dikerjakan karena masih dalam tahap perencanaan. (Antara)

0 Response to "Pemkot Jayapura Segera Beli Kapal Wisata Senilai Rp6 Miliar, Layani Teluk Humbolt dan Youtefa"

Post a Comment