loading...

Ronaldo Dilarang Tampil Lima Laga Akibat Mendorong Wasit

Foto: Marca.com
Cristiano Ronaldo dilarang bermain dalam lima pertandingan karena mendorong wasit. Perbuatan tak terpuji ini dilakukan CR7 setelah mendapatkan kartu merah dalam laga melawan Barcelona pada leg pertama Piala Super Spanyol, Senin (14/8) dini hari WIT. Hukuman ini diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pada Senin.

Ronaldo mencetak gol kedua Real Madrid dan kemudian mendapatkan kartu kuning pertama karena membuka bajunya saat berselebrasi.

Tak lama berselang, ia kemudian mendapatkan kartu kuning kedua dan otomatis menerima kartu merah karena dianggap diving oleh wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea di kotak penalti Barcelona.
CR7 yang terkejut protes dan meluapkan kekesalannya. Ia gagal menahan emosi karena kemudian mendorong Ricardo. Walau tak kencang, ulah Ronaldo ini merupakan statemen yang dilarang, terlebih untuk pemain berstatus bintang dan berpengalaman seperti dia.

RFEF juga mendenda Ronaldo 3,005 euro dan empat larangan bermain karena dorongan tersebut. Satu laga tambahan karena kartu merah yang diterimanya. Meski bermain dengan 10 orang minus Ronaldo, Madrid masih bisa menambah satu gol untuk menyelesaikan laga dengan kemenangan 3-1.

0 Response to "Ronaldo Dilarang Tampil Lima Laga Akibat Mendorong Wasit"

Post a Comment