loading...

Dokter Pelaku Penembakan di RS New York Tewas Bunuh Diri

Pelaku penembakan di rumah sakit di distrik Bronx, New York, Amerika Serikat (AS), tewas bunuh diri usai menewaskan seorang wanita dan melukai sejumlah orang. Pelaku yang diidentifikasi sebagai Dr Henry Bello itu merupakan mantan dokter di rumah sakit setempat.

Aparat penegak hukum setempat, seperti dilansir CNN.com, dan dikutip Atjehcyber.id, Jumat (30/6) menyebutkan, Bello mengenakan jas putih dan memiliki kartu identitas menempel pada pakaiannya saat melepaskan tembakan ke rumah sakit.

Ia menembak dirinya sendiri di lantai 16 rumah sakit yang dikenal sebagai penyedia layanan kesehatan rawat jalan terbesar di utara Kota New York tersebut. Di dekat jasad Bello, ditemukan jasad seorang wanita yang menjadi korbannya.

Sedikitnya lima orang terluka dalam insiden penembakan itu. Tiga korban di antaranya saat ini dalam kondisi serius akibat luka tembak. Ketiganya dikabarkan dokter di rumah sakit yang bersangkutan.

Melihat rekaman video dari tempat kejadian, pegawai rumah sakit dan warga berhamburan keluar dari pintu masuk utama gedung rumah sakit. Tangan mereka diangkat ke atas dan menyebrang jalan menuju petugas kepolisian yang menunggu mereka.

Rumah sakit telah menjadi lokasi sasaran penembakan dalam beberapa tahun terakhir. Pada Januari 2015 lalu, seorang anggota keluarga pasien menembak dan membunuh ahli jantung Michael Davidson di Rumah Sakit Brigham and Women’s di Boston, Amerika, sebelum pelaku menembak dirinya sendiri.

Kemudian, Juli tahun lalu, seorang pria memasuki kamar pasien dan melepaskan tembakan, membunuh seorang pasien wanita paruh baya dan seorang wanita pekerja rumah sakit. Satu orang tersangka ditahan dalam insiden tersebut.


Sumber: CNN

0 Response to "Dokter Pelaku Penembakan di RS New York Tewas Bunuh Diri"

Post a Comment