loading...

Banjir Parah Sambut Penganugerahan Piala Adipura bagi Kota Jayapura

Hujan yang terjadi beberapa jam sejak subuh, Kamis (3/8/2017), menyebabkan Kota Jayapura dilanda banjir parah. Tinggi air di sejumlah titik dilaporkan hingga mencapai dada orang dewasa.

Banjir kali ini terjadi hampir merata di seluruh kawasan Kota Jayapura, dari mulai Entrop hingga Perumnas 2 Waena. Banjir paling parah melanda Kompleks PTC, Kompleks Perumahan SMA 4, As-Salaam, Perumahan Organda Padangbulan, dan Pasar Youtefa.

Sejumlah ruas jalan juga mengalami kebanjiran sehingga mengakibatkan kemacetan panjang. Kegiatan belajar-mengajar di sejumlah sekolah pun diliburkan, seperti di SMA Negeri 4 Entrop, MI hingga MA DDI Entrop, dan SMK Negeri 6 Abepantai.

Banjir kali ini terjadi saat Pemkot Jayapura baru saja menerima Piala Adipura terbaru, Rabu (2/8/2017) malam, beberapa jam yang lalu. Banjir parah menyambut penganugerahan Piala Ardipura bagi kota paling timur Indonesia ini bukan yang pertama kalinya. Pada 2013 silam, banjir parah juga menyambut penganugerahan piala yang sama bagi Kota Jayapura.






Penganugerahan Piala Adipura itu dilakukan di  Gedung Manggala Wanabakti,  kantor Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Piala diserahkan langsung oleh kepada Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano, MM oleh Menteri LHK RI DR. Siti Nurbaya, Rabu (2/8/2017) malam.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura yang telah turut berpartisipasi menjaga lingkungan yang bersih, sehat dan lingkungan yang hijau dan tata kelola pemerintahan yang baik sehingga tercipta budaya bersih,” ucap Benhur seperti diberitakan Dharapos.
Foto: Dharapos

0 Response to "Banjir Parah Sambut Penganugerahan Piala Adipura bagi Kota Jayapura"

Post a Comment