loading...

Papua Terancam Batal Gelar PON 2020

Pembangunan venue untuk PON XX/2020 macet. Setelah KONI melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan venue awal Januari lalu, saat ini belum ada progres positif.

Kondisi itu sangat memprihatinkan untuk pelaksanaan olahraga akbar empat tahunan tersebut.
“Pembangunan venue masih nol persen,” kata Wakil Ketua KONI Mayjen Purn Suwarno.

Dia mengatakan, saat ini Papua memiliki sepuluh gelanggang olahraga (GOR) yang rencananya akan dijadikan venue pelaksanaan PON. Namun sepuluh venue itu masih dalam tahap renovasi. ”Sampai sekarang kondisinya begitu-begitu saja,” jelasnya.

Rencananya, pihaknya akan memantau pembangunan persiapan venue PON dua bulan ke depan. Langkah itu untuk memastikan apakah pemerintah Provinsi Papua itu sanggup atau tidak menyelesaikan venue yang akan dijadikan sebagai tempat perhelatan akbar olahraga tersebut. ”Saya ingin cek langsung dan menanyakan langsung kesiapan pemprovnya,” katanya.

Jika memang hingga akhir tahun ini pemprov Papua tidak juga bergerak untuk membangun venue PON, KONI akan melakukan rapat evaluasi. Langkah itu untuk menetapkan apakah layak atau tidak pelaksanaan PON di Papua. ”Kami akan bahas permasalahan yang dihadapi Papua nanti,” ujarnya.

Sumber: Riaupos.co

0 Response to "Papua Terancam Batal Gelar PON 2020"

Post a Comment