loading...

Minta Rohis Diawasi, Din: Pernyataan Menteri Agama Kurang Mendidik

Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Prof. Dr. Din Syamsuddin mengecam pernyataan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang meminta Rohis (Pembina Rohani Islam) di sekolah-sekolah diawasi.

"Pernyataan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin kurang mendidik," kata Din dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (8/7/2017).

Seharusnya, lanjut Din, Menag berterima kasih kepada para Rohis di sekolah-sekolah yang selama ini berjasa dalam ikut membina kerohanian siswa.

"Justru dalam keadaan dan kekurangan guru agama seperti yang dilansir selama ini, para Rohis telah berperan mengisi kekosongan itu,"jelas Din.

Din mengaku mengetahui bahwa Rohis di sekolah-sekolah tingkat menengah berjasa dalam membina pemahaman keagamaan siswa, sekaligus membentuk akhlak generasi muda. Apabila mungkin ada Rohis yang tidak atau belum benar, menurutnya, justru itu emnjadi tugas Kemenag untuk membinanya.

"Din menegaskan generalisasi terhadap sesuatu itu berbahaya. Kemenag harus berbuat membantu pembinaan kerohanian di sekolah-sekolah umum maupun sekolah-sekolah agama swasta.

"Jadi, jangan bertindak represif terhadap hal yang seharusnya edukatif. Sudah tidak zamannya lagi pemerintah itu bersikap represif. Jangan karena tidak berbuat apa-apa justru mau mengawasi"tandas Din.

0 Response to "Minta Rohis Diawasi, Din: Pernyataan Menteri Agama Kurang Mendidik"

Post a Comment