loading...

Lupakan Tindakan Sadis Kepada Hermansyah, Media Mulai Blow Up Sisi Positif Pelaku Pembacokan

Dengan kamera media yang siap merekam aksi penangkapan, aparat berwenang akhirnya berhasil membekuk 2 dari lima pelaku pengeroyokan dan pembacokan ahli IT ITB hermansyah di Jalan Raya Sawangan, Kota Depok, sekitar pukul 01:00 WIB Rabu (12/07).

Kedua pelaku yang tertangkap bernama Edwin Hitipeuw (37 tahun) dan Laurens Kevin Paliama (31 tahun). Menurut keterangan sementara yang dikeluarkan polisi, kedua tersangka adalah debt collector.

Namun anehnya yang terjadi adalah dimana para pelaku penyerangan dan penusukan sadis justru mendapat bingkai positif dari media arus utama Indonesia.

Tribun News dalam pemberitaanya elektroniknya menyoroti Edwin Hitipeuw yang dikenal para tetangga sebagai sosok yang ramah.


Menurut penuturan Agin warga kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Edwin adalah sosok ramah serta supel walaupun tidak mengetahui dengan pasti apa pekerjaan Edwin.
“Orangnya supel, ramah, kalau dia kenal pasti ditegurnya duluan. Sejak awal nikah sudah tinggal di sini bersama istri, dua anak, serta mertuanya,” ungkap Agin.
Lain lagi dengan Detik News yang menyoroti komentar positif dari Ketua RT 02 M Syarif, yang mengatakan bahwa Edwin dikenal rajin iuran dan sering membantu dalam kegiatan di lingkungannya.
“Nggak ada masalah, dia baik-baik saja di sini, ronda ikut. Keluarganya sopan, pungutan iuran, apa aja nggak ada masalah,” ujat M Syarif pada Rabu 12 Juli.


Dan ini semua berbanding terbalik dengan pemaparan Kompas terhadap Hermansyah serta istrinya, Irina beberapa waktu lalu. (Link: ADA APA? Saat Publik Mengagumi Ketegaran Istri Hermansyah, Kompas Justru ‘Menghabisi’nya)

Kehidupan Hermansyah dan Irina dikorek habis dan ditempatkan dalam bingkai negatif. Mirip ketika media mengorek habis kehidupan pelaku kejahatan dan mem-blow up sisi negatif mereka.

Sementara pelaku kejahatan kini justru ditempatkan dalam bingkai positif dan dipoles rapih seakan mereka adalah korban kedzaliman publik.

Sumber: Eramuslim

0 Response to "Lupakan Tindakan Sadis Kepada Hermansyah, Media Mulai Blow Up Sisi Positif Pelaku Pembacokan"

Post a Comment