loading...

Hari Pertama Sebagai Kapolda Sumut, Paulus Waterpauw Kunjungan ke MUI

Hari pertama kerja, Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw mengunjungi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut di Jalan Sutomo Ujung, Medan, Senin (10/7), siang. Selain bersilaturahim, kunjungan Paulus ini juga untuk menghadiri halal bihalal yang diadakan oleh MUI.

Kapolda Sumut disambut langsung Ketua MUI Sumut Prof DR H Abdullah Syah MA Sumut, Tuan Guru Babussalam, Danlanud, Wali Kota Medan, Dewan pertimbangan MUI, MUI Kab/Kota, Omas Islam se-Sumut, Rektor UMA, dan para Ulama.

Ketua MUI Sumut, Abdullah Syah, dalam sambutannya sangat bergembira atas kehadiran Kapolda Sumut berserta rombongan, ulama serta Ormas Islam. Di mana MUI Sumut rutin setiap tahunnya melaksanakan halal bi halal dengan seluruh unsur di Sumut.

“MUI Sumut tugasnya memayungi umat Islam se-Sumut, mengajak yang baik dan mencegah yang tidak baik. Dengan datangnya Idul Fitri, pada kesempatan ini kita saling memaafkan. Kegiatan MUI adalah memperkuat ukuwah islamiyah, ukuwah basaryah, dan ukuwah insaniyah. Kita semua bersaudara. Keamanan, kedamaian perlu kita pejuangkan dan kita jaga bersama,” sebut Abdullah Syah, di hadapan Kapoldasu yang baru dilantik.

Sementara itu, Kapoldasu, Irjen Pol Paulus Waterpauw, menyampaikan minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin. Selain itu, di hadapan para ulama mantan Kapolda Papua itu juga memperkenalkan diri yang terlahir di Fak Fak, Papua. Kemudian besar dan sekolah di Surabaya.

“Kebiasaan kami di Fak Fak saling membantu membangun rumah ibadah. Yang Kristen membantu membangun mesjid dan yang beragama Muslim membantu membangun gereja,” sebutnya.

Paulaus menuturkan, dirinya sudah terbiasa hidup di tengah-tengah keberagaman, bahkan ia pandai berbahasa Jawa. Tak hanya itu istrinya Boru Pasaribu, lahir dan besar di Bogor serta pandai berbahasa Sunda. Sehingga Kapoldasu mengaku bagian dari Indonesia.

“Saya bersyukur pada kesempatan pertama mengawali masa jabatan saya di Polda Sumut, bisa datang silaturahmi dan halal bi halal ke MUI Sumut. Sebagai orang baru Kapolda Sumut titip diri.

“Mohon jika ada yang berkaitan dengan tugas Polri tolong kami diingatkan, mohon keberadaan saya bisa diterima dengan sepenuh hati di Sumut,” pungkasnya.

Sumber: Worldpronews.com

0 Response to "Hari Pertama Sebagai Kapolda Sumut, Paulus Waterpauw Kunjungan ke MUI"

Post a Comment