loading...

Gempar, Oknum Pendeta di Siak Cabuli Anak Didiknya Sendiri

Masyarakat Kabupaten Siak gempar, ulah perilaku oknum pendeta, inisial LH (49), yang tega mencabuli anak didiknya sendiri berinisial TR (14) yang masih duduk di bangku SMP. Oknum pendeta itu pun kini telah ditangkap Kepolisian Sektor setempat.

Kapolres Siak AKBP Restika Perdamaian Nainggolan SIK di Siak, Jumat menyampaikan, tersangka LH (49) yang juga seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini ditangkap, Selasa (11/7) sore.

"Tersangka melakukan pelecehan seksual terhadap TR (14) di rumahnya yang berlokasi di jalan Kandis Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak pada tanggal 30 Juni 2017 lalu," kata Restika.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, kejadian ini terungkap saat Duma Sari Sihombing (ibu korban) mendapat kabar dari saksi Saut yang mengatakan di dalam ponsel anaknya TR ada komunikasi tidak senonoh.

"Kemudian si ibu menanyakan kepadanya, katanya dia ada WhatsApp (WA) dengan LH. Dan selanjutnya apa yang telah dilakukan oleh anak saya," ungkap Restika menirukan Duma.

Dari pengakuan TR pada ibunyalah terungkap ia telah dilecehkan tersangka pada Jumat (30/6) sekitar pukul 14.00 WIB. "Berdasarkan laporan tersebut, anggota Resintel Polsek Siak menjemput dan mengintrogasi LH. Saat ini tersangka ditahan di Polres Siak untuk proses pemeriksaan," paparnya.


Saat ini pelaku sudah ditahan oleh Polsek Siak dan dititipkan di Rutan Siak Sri Indrapura.

Ia melanjutkan, betapa terkejutnya Duma kalau anaknya sudah dilecehkan oleh oknum pendeta itu. Kejadian yang sangat menampar kehormatan keluarga Duma itu sudah terjadi pada Jumat, 30 Juni 2017 pukul 14. 00 WIB.

Mengenai TKP, polisi melaporkan di rumah pelaku, LH, jalan Kandis, kelurahan Kampung Dalam, kecamatan Siak.

Diketahui bahwa TR merupakan gadis 14 tahun yang bersekolah di salah satu SMP di kota Siak. Ia aktif belajar agama di gereja di mana LH mengajarkan agama.
 
Sumber: Tribun Pekanbaru/Republika

0 Response to "Gempar, Oknum Pendeta di Siak Cabuli Anak Didiknya Sendiri"

Post a Comment