loading...

Kiprah Band Metal Hijaber Garut Disorot Media Internasional

Widi Rahmawati (kiri) dan Firdda Kurnia, anggota band metal Voice of Baceprot (VOB) saat tampil di acara perpisahan sekolah di Garut, 15 Mei 2017. REUTERS

Sejumlah media massa internasional menyoroti kiprah band Voice Of Baceprot (VOB) dengan personelnya tiga perempuan remaja berjilbab asal Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Ada media dari Timur Tengah, Belanda dan media ternama lainnya yang wawancara kami," kata seorang personel VOB, Firdda Kurnia di Garut, seperti diberitakan Republika.co.id, Jumat (2/6).

Ia menuturkan, saat Ramadhan banyak media massa yang megekspos perjalanan dan penampilan band VOB. "Bersyukur di Ramadhan ini semakin banyak yang kenal VOB," katanya.

(Kiri-kanan) Firdda Kurnia, Euis Siti Aisyah, dan Widi Rahmawati, anggota band metal Voice of Baceprot (VOB) saat akan shalat ke masjid di Garut, 14 Mei 2017. REUTERS/Yuddy Cahya
VOB merupakan kelompok musik remaja putri berjilbab dan berstatus pelajar SMK Insan Mandiri Kabupaten Garut. Band VOB beraliran hip metal funky itu memiliki personel Firdda Kurnia (vokal, gitar), Widi Rahmawati (bass), dan Euis Siti Aisyah (drum) asal Kecamatan Banjarwangi, suatu daerah pelosok di Kabupaten Garut.

Firdda mengaku, kelompok musiknya sudah cukup banyak yang tahu setelah berbagai media massa internasional dan nasional mengeksposenya. "Alhamdulillah sudah banyak yang tahu, jadi banyak undangan untuk manggung," katanya.

Guru SMK Insan Mandiri yang mendidik para personel VOB, Ujang Nurjaman, mengatakan bangga siswanya sering tampil di televisi nasional dengan prestasinya bermain musik metal. Ia menyampaikan, meskipun sudah sering tampil di televisi, siswi didiknya itu tetap bersahaja dan mengedepankan pentingnya pendidikan.

"Prestasi sekolah ketiganya itu sangat baik, apalagi Firdda dia sangat rajin, padahal rumahnya jauh, tapi tetap semangat sekolah," katanya.

0 Response to "Kiprah Band Metal Hijaber Garut Disorot Media Internasional"

Post a Comment