loading...

Habib Salim-Habib Rizieq Bicarakan Jaga Keutuhan NKRI dan Pancasila

Imam Besar Front Pembela Islam, Rizieq Syihab, bertemu dengan sejumlah pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Mekkah, Arab Saudi. Hal ini diketahui dari foto yang dikirimkan oleh pengacara Rizieq, Sugito Atmo Pawiro.
 
“HRS (Habib Rizieq Syihab) dan PKS sepakat jaga NKRI dalam naungan Islam yang rahmatan lil alamin,” ucap Sugito.

Dalam foto itu, Habib Rizieq bertemu dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri. Tak hanya itu, mantan Menteri Sosial era SBY itu didampingi anggota DPR dari Fraksi PKS Jazuli Juwaini.

Sugito menyebutkan, pertemuan berlangsung pada 20 Ramadan 1438 Hijriah atau dalam kalender Masehi pada 15 Juni 2017. “HRS (Habib Rizieq Shihab) dan PKS sepakat menjaga NKRI dalam naungan Islam yang rahmatan lil’alamiin, PKS mendukung aktivitas FPI yang menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila,” ungkap dia.

Sementara, Sekretaris F-PKS DPR RI Sukamta bercerita pertemuan tersebut tidak direncanakan oleh PKS atau Rizieq. Keduanya bertemu saat rombongan PKS hendak melakukan tawaf wada. “Ya sekalian silaturahim saja. Saling menanyakan kesehatan dan ngobrol komitmen untuk terus menjaga NKRI tercinta ini,” katanya saat dihubungi terpisah.

Anggota Komisi Luar Negeri ini menuturkan tidak ada hal spesifik yang dibicarakan kedua pihak terkait komitmen menjaga kesatuan NKRI. “Yang umum-umum saja,” tutur Sukamta.

Kedua pihak, kata Sukamta, tidak membahas perkara yang sedang dihadapi Rizieq termasuk kapan Rizieq yang masuk dalam daftar pencarian orang ini pulang ke Indonesia. “Bicara yang ringan-ringan saja,” tuturnya.

0 Response to "Habib Salim-Habib Rizieq Bicarakan Jaga Keutuhan NKRI dan Pancasila"

Post a Comment