loading...

Bersyukurlah! Kemacetan Mudik di Negara Ini Lebih Parah dari Indonesia

Tradisi mudik merupakan hal yang sudah dari generasi ke generasi selalu di lakukan oleh masyarakat Indonesia, terutama saat Lebaran. Jalur utama antar kota sudah pasti padat bin macet. Tidak heran hal ini membuat pengemudi atau penumpang geram akhirnya bikin darah tinggi.
Ternyata, gak hanya Indonesia yang macet parah saat mudik. Ada beberapa negara lain yang juga memiliki kemacetan di luar akal sehat, apalagi saat mudik. Mana saja ya?

1. Bangladesh.

wtfintheworld.com
Negara dengan mayoritas muslim keempat terbanyak di dunia ini, juga menjalankan tradisi mudik Lebaran. Walaupun sudah di berlakukan tiga hari libur sebelum Idul Fitri, tetapi masyarakat Bangladesh tetap lebih memilih satu pekan sebelumnya.

2. India.

youtube.com
Sebanyak 175 juta masyarakat menganut agama Islam, menjadikan India sebagai salah satu populas negara umat Islam terbanyak di dunia. Saat Lebaran, angkutan publik dipastikan membludak. Termasuk kereta api, seperti pada gambar. Kamu berani naik?

3. Tiongkok.

bintang.com

Sebagai negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia, pemerintah China melakukan peningkatan keamanan dalam menghadapi masa-masa mudik. Tradisi mudik di Tiongkok paling banyak di lakukan saat menyambut Tahun baru Imlek. Merinding ya lihatnya.

4. Malaysia.

goodnewsfromindonesia.id

Tradisi mudik atau yang biasanya orang Malaysia sebut dengan "balik kampong", juga terjadi saat Idul Fitri. Sama halnya dengan Indonesia, mereka juga mayoritas merupakan penduduk merantau. Tapi, kemacetannya sih lebih parah dari Indonesia.

5. Pakistan.

travelingyuk.com
Jalan-jalan utama saat arus mudik di Pakistan pun sangat sesak dilalui. Para petugas keamanan pun sering kewalahan mengatasinya.
Sehingga, apa masih mau mengeluh dengan macetnya jalanan di Indonesia saat mudik?

0 Response to "Bersyukurlah! Kemacetan Mudik di Negara Ini Lebih Parah dari Indonesia"

Post a Comment