loading...

Tersangka Pembunuhan Warga Toraja di Bintuni Dilimpahkan ke Pomdam Cenderawasih

Tersangka pembunuhan di Bintuni dilimpahkan ke Pomdam Cenderawasih 
Pelaku pembunuhan sadis warga Toraja yang terjadi 25 Agustus 2015 di Bintuni kini mencapai titik terang. Tersangka pelaku pembunuhan berinisial ST, yang merupakan anggota Yonif 752 kini dilimpahkan ke Polisi Militer Kodam (Pomdam) Cenderawasih di Jayapura, Papua.

"Tersangka sudah dibawa ke Jayapura untuk diproses lebih lanjut, namun bagaimana hasil pemeriksaannya belum ada laporan lengkap, " ujarPangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian.

Ia mengatakan, pelimpahan proses pemeriksaan hukum kasus tersebut dari wilayah Papua Barat ke Pomdam XVII Cenderawasih semata-mata untuk memudahkan proses pemeriksaan.

"Sebagai pimpinan tertinggi di Kodam XVII Cenderawasih, saya mohon maaf atas insiden tersebut namun hendaknya menunggu hasil dipengadilan karena pengadilanlah yang menentukan ST terbukti bersalah atau tidak," ujar Siburian.


Pembunuhan itu sendiri telah menyebabkan tewasnya Ferly Dian Sari (26) ibu dua anak yang sedang hamil empat bulan, beserta kedua anaknya yakni Cicilia Putri Natalia (6) dan Andika (2).

Ketika ditanya sebelum terjadi pembunuhan sadis terhadap ibu dan dua anaknya di Bintuni, pelaku ST dan lima rekannya mengonsumsi minuman keras di sekitar rumah korban.

Pangdam Cenderawasih membenarkan adanya seorang anggota TNI AD dan lima warga mengonsumsi minuman keras.

"Namun apakah ST pelakunya kita tunggu saja hasil pemeriksaan dan sidang di mahkamah militer. ST kini ditahan di Pomdam XVII Cenderawasih di Jayapura," ujarnya. (Antara)

0 Response to "Tersangka Pembunuhan Warga Toraja di Bintuni Dilimpahkan ke Pomdam Cenderawasih"

Post a Comment