loading...

Razia BNN Kembali Tangkap 6 Pemuda Pengguna Narkoba di Kota Jayapura

BNN tangkap enam pemuda pengguna narkoba 
Dalam razia pemberantasan dan penyalahgunaan narkotika yang kembali digelar oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua berhasil menangkap enam pemuda di Kota Jayapura, Rabu (30/9/2015) dini hari.

Kepala BNN Provinsi Papua Jackson Arisano Lapalonga mengatakan enam pemuda itu ditangkap di sejumlah titik di Distrik Abepura. Keenamnya saat ini telah diamankan di kantor BNNP Papua untuk dilakukan pemeriksaan awal oleh tim asesment terpadau (TAT).

Ia menjelaskan razia yang digelar sejak Selasa (29/9) sekitar pukul 21.00 WIT hingga Rabu pukul 01.20 WIT itu dipimpin oleh Plt Kabid Pemberantasan BNN Provinsi Papua Katharina Hineke Lelang Aya.

"Razia awal dilakukan di salah satu tempat hiburan malam di Entrop, Distrik Jayapura Selatan, dengan cara pemeriksaan badan dan tes urine kepada tamu dan pramuria. Hanya saja di situ tidak ditemukan pengguna atau pengedar narkotika," katanya.

Sejam kemudian, kata Lapalonga, tim gabungan BNN Provinsi Papua bergerak menuju ke arah Jalan Baru Pasar Youtefa dan melakukan pemeriksaan badan serta barang bawaan terhadap beberapa pemuda yang sedang berkumpul. Dari tes urine diperoleh hasil negatif, atau tidak mengonsumsi narkoba.

Tim tidak menyerah, mereka melanjutkan operasi. Kali ini pemeriksaan badan dan barang bawaan kepada para pemuda di wilayah Kampkey.

"Di Kampkey, saat dilakukan tes urine yang sama kepada pemuda yang sedang berkumpul dan mengonsumsi alkohol ditemukan dua orang yang positif narkoba," katanya.

Setelah itu, kata Lapalonga, tim gabungan berpindah ke Jalan Lurut Perumahan Dosen dengan tujuan yang sama.

"Di sini, tim gabungan mendapati tiga pemuda positif gunakan narkotika setelah tes urine, namun saat pemeriksaan barang bawaan atau pemeriksaan badan, tidak ditemukan," katanya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan, sekitar pukul 00.35 WIT dini hari, tim bergerak menuju Jalan Cikombong Kotaraja dan melakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan terhadap para pemuda yang sedang berkumpul.

"Dari hasil pemeriksaan badan dan barang bawaan tidak ditemukan barang bukti namun setelah dilakukan pemeriksaan urine di peroleh hasil satu pemuda positif mengonsumsi narkotika," katanya. (Antara)

0 Response to "Razia BNN Kembali Tangkap 6 Pemuda Pengguna Narkoba di Kota Jayapura"

Post a Comment