loading...

Raja Arab Undang Umrah Kepala Suku Papua

Kepala Suku Maybrat Kabupaten Fakfak Muhammad Soleh Roey (kiri) dan anak dari Kepala Suku Dani Waruk Wane Lani (kanan)
Kerajaan Arab Saudi mengundang kepala suku dari Papua untuk melaksanakan ibadah umroh. Dua kepala suku yang mendapat kesempatan itu ialah  Muhammad Soleh Roey, Kepala Suku Maybrat Kabupaten Fakfak dan Waruk Wane Lani, anak dari Kepala Suku Dani. Keduanya telah berangkat pada hari Kamis (4/6) lalu.

Roey mengaku pada tahun ketiganya menjadi seorang mualaf, Ia masih harus banyak belajar. Sehingga Ia bersyukur kepada Allah SWT karena keberangkatannya untuk menjalankan ibadah umroh membawanya untuk lebih dalam mempelajari Islam. Ia berharap keberangkatanya ini bisa menjadi berkah untuk saudara-saudaranya yang lain agar mereka dapat melihat kisah hidupnya dan bisa menjadi cerminan.

Sebelum berangkat, pada Jum'at (29/5) Roey dan Waruk melakukan kunjungan ke Istana Wakil Presiden Jusuf Kalla. Roey mengatakan dalam pertemuan tersebut Ia menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Jusuf Kalla karena telah memberikan perhatian kepada para kepala suku yang telah mualaf. Ia juga menyampaikan rasa syukurnya karena Allah SWT telah memberkati Jusuf Kalla untuk menjadi pemimpin dan melayani bangsa Indonesia.

Roey juga menyakatan kesiapannya untuk terus menyebarkan agama Islam, baik di Papua maupun di Papua Barat. Dalam pertemuan itu, Jusuf Kalla menyampaikan rasa terima kasih dan harapannya kepada mereka untuk terus mengumandangkan agama Islam sampai ke pelosok-pelosok. (rol/kabarpapua.net)

0 Response to "Raja Arab Undang Umrah Kepala Suku Papua "

Post a Comment