loading...

Mana yang Benar? Yasonna atau Polisi Terkait dengan Ancaman Pembunuhan Ahok di Tahanan

Kepolisian Daerah Metro Jaya memastikan kabar tentang ancaman pembunuhan terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di dalam tahanan, tidak benar. Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, ancaman itu tidak benar karena saat ini Ahok berada di dalam tahanan Markas Korps Brimob.

Argo mengungkapkan penjagaan di Mako Brimob sangat ketat dan tak mungkin bisa ditembus.

"Sebenarnya tidak ada juga ya kita belum mendegar seperti itu. Yang namanya sudah di rutan itu kan penjagaannya ketat ya," kata Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Senin, 15 Mei 2017, sebagaimana diberitakan oleh Vivanews.com.

Menurut Argo, pemindahan Ahok dari Rutan Cipinang, Jakarta Timur, ke Rutan Mako Brimob di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pekan lalu bukan karena adanya ancaman pembunuhan. Tapi karena alasan keamanan lainnya.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyatakan ancaman terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Rutan Cipinang tidak mengada-ada. Yasonna mengatakan dia sudah mempunyai bukti video terkait dengan ancaman tersebut.

"Saya tunjukkan videonya sama kamu. Pokoknya sama seperti dibuat. Tapi memang ada media yang bombastis cara membuatnya (beritanya)," ujar Yasonna seperti diberitakan Detik.com, Senin (15/5/2017).

Yasonna sampai saat ini belum menjelaskan secara detail mengenai video seperti apa yang dia maksud. Namun dia menegaskan ancaman itu memang benar adanya.

"Ya ada ancaman saja. Padahal sebelum divonis saja ada ancaman. Adalah kita informasi dari intelijen dari mana-mana. Video YouTube juga ada kok," ucapnya.

Yasonna menyebut ada beberapa alasan yang mendorong pemindahan itu. Alasan itu baik yang berasal dari luar maupun dalam tahanan.

"Ada dua, ancaman sama dari luar. Kalau di sana (Rutan Cipinang) orang nggak bisa lewat lagi di Cipinang, nggak bisa lewat itu. Pemindahannya sudah dikoordinasikan dengan Kapolri," tuturnya.

0 Response to "Mana yang Benar? Yasonna atau Polisi Terkait dengan Ancaman Pembunuhan Ahok di Tahanan"

Post a Comment