loading...

Konser Ariana Grande di Manchester Diguncang Bom, 19 Tewas

Polisi menolong korban luka akibat serangan bom di lokasi konser Ariana Grande di Manchester Arena, Inggris, Senin (22/5/2017) malam. Foto/London News Pictures Ltd
Konser penyanyi Ariana Grande di Manchester Arena, Inggris, pada Senin (22/5/2017) malam diguncang bom. Sedikitnya, 19 orang dilaporkan tewas. Sementara, 50 lainnya mengalami luka-luka akibat ledakan tersebut.

Konser musik itu dihadiri ratusan remaja. Tak lama setelah ledakan bom, banyak orang berlarian dengan kondisi berlumuran darah.

Polisi bersenjata dan helikopter bergegas ke tempat kejadian, di mana seorang saksi melaporkan hantaman seperti angina besar melanda tak lama setelah lampu menyala sekitar pukul 22.40 malam.

Saksi lainnya mengatakan bahwa mereka melihat asap dan mendengar sebuah ledakan datang dari area lobi.

David Richardson, yang berada di pertunjukan bersama putrinya Emily, 13 mengatakan; "Lampu menyala setelah pertunjukan dan orang-orang mulai pergi. Saat saya berbelok ke kiri ada sebuah ledakan.”

”Saat itu jarak sekitar 40 kaki di belakang kami di dekat salah satu pintu keluar. Kami hanya mengira itu adalah orang-orang yang mengacaukannya kemudian terjadi lagi. Ledakan lain terdengar,” kata Richardson.

”Lalu kita melihat asapnya. Semua orang hanya melarikan diri. Beberapa orang terluka. Kami melihat darah ada pada orang-orang saat kami keluar. Orang-orang hanya berlari ke mana-mana,” ujarnya, seperti dikutip Daily Mirror, Selasa (23/5/2017).


Dua Klub Manchester Bersatu

Peristiwa ini membuat dua klub asal Manchester bersatu. Manchester United dan Manchester City sama-sama mengutuk pelaku pengeboman.

"Dengan segala kesedihan, kami mendengar insiden mengerikan saat berlangsungnya acara di Arena. Hati kami turut sedih dan mendukung kota kami untuk memberikan layanan darurat," begitu cuitan ManCity di akun twitter resminya.

Tak cuma manajemen klub, kapten ManCity, Vincent Kompany, juga turut berduka atas terjadinya ledakan di Manchester Arena. Kompany menyebut saat ini Manchester sedang diliputi duka mendalam.

"Duka mendalam dari saya untuk keluarga korban. Hari kelam bagi kota besar Manchester. #Persatuan," cuit Kompany.

Sementara kubu MU diwakili oleh pemain mudanya, Joe Riley. Joe meminta agar semua orang di Manchester tetap waspada usai insiden mengerikan tersebut.

"Waspada bagi semua orang di Manchester. Hati-hati," begitu kata Riley seperti dilansir Manchester Evening News.

0 Response to "Konser Ariana Grande di Manchester Diguncang Bom, 19 Tewas"

Post a Comment