loading...

FOZ: Penyebab Kebakaran Pesantren Waena, Papua Bukan ‘Arus Pendek’

forum zakat
Sekretaris Eksekutif Forum Zakat Nasional Amin Sudarsono bersama pengurus Pesantren al-Muttaqin, Waena, Papua
Soal kebakaran yang terjadi pada Senin (24/08/2015) Subuh dini hari di Pondok Pesantren (Ponpes) al-Muttaqin, Kelurahan Waena, Distrik Heram, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Sekretaris (FOZ) Amin Sudarsono berkesempatan mengunjungi lokasi kejadian.

“Santri masih solat Subuh di masjid. Kitab pelajaran pesantren, al-Quran suci, habis hangus. Tersisa beberapa serpihan,” kata Amin dalam siaran pers yang diterima Hidayatullah.com, Selasa (25/08/2015) siang.

Amin mengatakan jika dirinya telah menemui Kepala Madrasah dan juga musyrif (pengasuh,red) Ponpes al-Muttaqin, Waena.

“Kata mereka, kebakaran itu bukan karena arus pendek seperti yang polisi katakan, tetapi itu dari bawah. Mereka masih bertanya-tanya. Bahkan santri sendiri bersaksi, bahwa neon menyala saat api membara, jadi tak mungkin karena konslet,”papar Amin.

Kendati demikian, kata Amin, mereka tidak terlalu merisaukan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Mereka, lanjutnya, hanya ingin bangunan yang terbakar itu bisa kembali berdiri tegak dan rak kitab kembali terisi.

“Mungkin media tak terlalu ramai. Tapi hasil kunjungan kami pagi ini di Ponpes Al Muttaqin Waena, menghentak batin karena melihat al-Quran berserak hangus tinggal serpihan,” ujar Amin.

Amin pun menghimbau kepada lembaga zakat dan para dermawan, untuk bisa membantu proses pembangunan Ponpes al-Muttaqin Waena agar para santrinya segera bisa belajar lagi. (Hidayatullah)

0 Response to "FOZ: Penyebab Kebakaran Pesantren Waena, Papua Bukan ‘Arus Pendek’"

Post a Comment