loading...

Perampokan Siang Bolong di Jayapura Berhasil Digagalkan

Anggota TNI beserta warga masyarakat berhasil mengagalkan perampokan bersenjata di kantor Pegadaian Waena, Kota Jayapura, Provinsi Papua, yang terjadi siang bolong pada Kamis (10/8/2017). Tiga dari empat orang pelaku berhasil ditangkap.

Danrem 172 Jayapura Kol Inf Bonni Pardede kepada Antara di Jayapura, Kamis membenarkan tujuh anggotanya berhasil mengagalkan aksi perampokan bersenjata di Waena itu.

"Memang benar anggota TNI berhasil mengagalkan aksi perampokan bersenjata yang dilakukan empat orang dan saat ini tiga orang diantaranya sudah diserahkan ke Polres Jayapura Kota untuk diproses lebih lanjut," katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal secara terpisah mengatakan bahwa awalnya keempat perampok menyasar nasabah Pegadaian Waena bernama Sance Taifui, yang sedang melakukan transaksi sekitar pukul 11.00 WIT.

Selain mengancam korban, pelaku juga sempat memukul korban dan para nasabah yang berada di dalam ruangan serta menodongkan pistol.

Tak lama kemudian salah satu pelaku menodongkan senjata api ke Serda Suparlan yang berada di luar kantor pegadaian sehingga yang bersangkutan berteriak meminta bantuan dan memberitahukan adanya perampokan bersenjata.

Mendengar teriakan tersebut rekan-rekanya yang berada di Denkesyah Korem datang membantu sehingga tiga dari empat perampok dapat ditangkap.

Sejumlah warga kemudian memukuli tiga dari empat pelaku yang berhasil ditangkap hingga babak belur.

"Ketiga perampok yang ditangkap adalah Hariyanto, Martinus dan Dayat Hidayullah, sedangkan yang melarikan diri adalah Wijaya alias Boy," kata Kombes Ahmad Kamal.

Para pelaku dilaporkan menggunakan senpi pistol jenis wolteher kaliber 9 mm dengan empat butir peluru. (Antara)

0 Response to "Perampokan Siang Bolong di Jayapura Berhasil Digagalkan"

Post a Comment