loading...

[video] Kaesang, Putra Presiden Jokowi Dilaporkan Karena Ujaran Kebencian

Kaesang Pangareb, putra Presiden Jokowi pada tanggal 27 Mei 2017 mengunggah video ke youtube dengan tema #BapakMintaProyek. Dalam video tersebut, Kaesang menyampaikan pesan-pesan untuk warganet di Indonesia, terutam untuk kaum muda. Salah satu pesan yang disampaikan bahkan jadi keterangan di unggahan videonya tersebut adalah:

KITA ITU HIDUP DALAM PERBEDAAN
KITA HARUS BISA MENGHORMATI PERBEDAAN
JANGANLAH KITA MENJADI GENERASI INTOLERAN

Berikut video yang diunggah Kaesang dapat dilihat berikut ini :


Namun sayangnya, pesan yang baik jika disampaikan dengan kata-kata yang negatif dan tidak bijak akan jadi bumerang untuk dirinya sendiri. Hal ini juga dirasakan oleh Kaesang saat ini. Kata-kata Kaesang dalam videonya yang negatif dan tidak bijak sudah menyakiti hati banyak muslim. Hasilnya ada seorang muslim yang tidak terima dan melaporkan Kaesang atas tindakan pidana ujaran kebencian.

Kaesang dilaporkan ke polisi oleh seorang warga Tapanuli, Sumatera Utara, Muhammad Hidayat yang melaporkan karena dugaan melakukan tindakan pidana, penyebaran ujaran kebencian. Tercatat 6 poin penyebab alasan Kaesang dilaporkan karena dianggap melakukan penyebaran ujaran kebencian tersebut seperti yang tertulis di bawah ini.

  1. Ujaran Kebencian 1 – Menuduh adanya segolongan orang yang tidak tahu malu. Kuliah di luar negeri tapi saat kembali ke Indonesia bukannnya membangun Indonesia untuk lebih baik malahan menghancurkan. Dasar Ndeso!
  2. Ujaran Kebencian 2 dan penodaan agama – Menuduh adanya segolongan generasi muda (umat Islam) yang berperilaku buruk. Bukannya berbakti kepada nusa daan bangsa malahan menghancurkan semuanya.
  3. Ujaran kebencian 3 – Menuduh adanya segolongan generasi muda (anak-anak) yang sudah belajar menyebar kebencian. Apaan coba itu. Dasar Ndeso!
  4. Ujaran Kebencian 4 – Menuduh adanya segolongan orang yang mengajarkan anak-anak untuk mengintimidasi dan meneror orang lain. Ini ajaran siapa coba, dasar ndeso! Membiarkannya berarti kecolongan dan kehilangan generasi terbaik bangsa.
  5. Ujaran Kebencian 5 dan Penistaan Golongan – Menuduh adanya segolongan orang yang saling menjelek-jelekan mengadu domba dan mengkafir-kafirkan orang lain.
  6. Ujaran Kebencian 6 dan Penodaan Agama – Menuduh adanya segolongan orang umat Islam yang tidak mau mensholatkan jenazah karena pilihan politik. Dasar Ndeso!
Dan video 6 alasan Kaesang dilaporkan bisa disimak berikut ini :

Sumber: Ngelmu.id

0 Response to "[video] Kaesang, Putra Presiden Jokowi Dilaporkan Karena Ujaran Kebencian"

Post a Comment