loading...

Wakil PM Australia Ancam Johnny Deep

Johnny Depp dan Amber Heard
Wakil perdana menteri Australia mengancam aktor Amerika Serikat, Johnny Depp dengan tuduhan sumpah palsu. Bintang Pirates of the Caribbean dan mantan istrinya, Amber Heard tersandung kasus penyelundupan anjing saat tiba di Australia dengan jet pribadi pada tahun 2015.

Heard lolos dari hukuman dan pasangan tersebut merilis video permintaan maaf yang tidak biasa. Namun, dokumen-dokumen yang diajukan di pengadilan AS menunjukkan Depp diduga sadar sepenuhnya bahwa dia melanggar undang-undang Australia.

Kasus ini dijuluki "perang terhadap anjing terrier". Wakil Perdana Menteri Australia Barnaby Joyce mengisyaratkan bahwa pemerintah Australia dapat menginvestigasi ulang Depp. "Jika tuduhan itu benar, hanya ada satu kata untuk itu - itu disebut sumpah palsu," kata Joyce, dilansir oleh BBC, sebagaimana dikutip Republika, Rabu (28/6).

Pernyataan Joyce menjadi berita utama internasional dua tahun yang lalu ketika dia mengatakan bahwa kedua anjing Depp, Pistol dan Boo, seharusnya kembali ke Amerika Serikat. Mantan Menteri Pertanian Australia itu juga mengancam akan memusnahkan hewan peliharaan tersebut.

"Kami sangat memperhatikan biosekuriti dan tidak masalah jika Anda mengira Anda adalah Mr Who's Who of Hollywood, Anda tetap harus mematuhi hukum kami," imbuh Joyce.

Sebagai balasan, Depp menyebut Joyce sebagai "pria berkeringat dan pemarah dari Australia".

Sementara sang mantan istri, Amber Heard, pada tahun lalu mengaku bersalah memalsukan surat-surat imigrasinya. Pengacaranya berargumen bahwa aktris tersebut mengira asisten Depp telah memilah-milah dokumen perjalanan anjing untuk perjalanan mereka ke Queensland dua tahun lalu.

Australia dengan ketat menerapkan undang-undang karantina yang dirancang untuk mencegah masuknya penyakit. Anjing-anjing yang masuk dari Amerika Serikat harus melewati masa karantina selama sepuluh hari.

0 Response to "Wakil PM Australia Ancam Johnny Deep"

Post a Comment