loading...

Tiga Wartawan CNN Mundur Terkait Pemberitaan Soal Rusia

Kantor berita CNN menerima pengunduran diri tiga wartawannya sesudah penyiaran tulisan terkait Rusia, yang kemudian ditarik, kata juru bicara CNN pada Senin (26/6), seperti dilansir Reuters. Ketiga wartawan tersebut termasuk Thomas Frank, penulis berita itu; Eric Lichtblau, redaktur bagian penguakan CNN; dan Lex Haris, yang mengawasi satuan itu, kata jaringan tersebut.

Berita terkait Rusia itu, yang diterbitkan pada Kamis (22/6), melaporkan Kongres menyelidiki kaitan dana permodalan Rusia dengan pembantu Presiden Amerika Serikat Donald Trump. CNN melaporkan bahwa penyelidikan dalam oleh pengelolanya menemukan bahwa alur keredaksian tertentu tidak diikuti saat tulisan itu diterbitkan.

Laporan tersebut menyatakan CNN menghapus tulisan itu dari lamannya pada Jumat (23/6) malam sesudah penyelidikan tersebut. Berita itu diganti dengan catatan permintaan maaf redaktur kepada Anthony Scaramucci, pembantu Trump, yang dilaporkan diselidiki dalam tulisan tersebut.

Trump mengecam CNN, menyebut laporannya 'berita palsu' dan menolak pertanyaan wartawan CNN di jumpa pers resmi pertamanya pada awal tahun tersebut sesudah menang pemilihan presiden pada 8 November.

0 Response to "Tiga Wartawan CNN Mundur Terkait Pemberitaan Soal Rusia"

Post a Comment